How is Bali? (Day 2)

December 22, 2018


Pemandangan dari kamar.

Hari dua dimulai dengan karaokean sepanjang jalan menuju Bedugul. Syedihnya, dari pagi udah nggak hoki, padahal rombongan bus 1 udah standby zuper on time biar dapet good chance kayak kemarin tapi gegara bus gue parkir di belakang bus nya direksi, apalah kami terjebak dan nggak bisa cabut pagian. Hal ini berdampak pada semakin molor nya perjalanan hari ini. Mulai dari sampai di Bedugul hampir Dzuhur, nungguin bus lain yang mogok karena nggak sanggup nanjak, makan siang yang nggak oke, dan sebagainya.


Sampailah kita di Ulun Danu setelah melalui segala aral melintang.
Dress Code hari ini adalah kaos design kolaborasi gue dan Rio yang di sponsori oleh Mbak Laras dan di realiasikan oleh Mila. Cucoks meong nggak lagi pake baju outing kegerahan.


Ke Bedugul ini masuk yang paling asik bagi gue. Soalnye adem beneeeer. Sejuuuuk nya macem di Puncak Bogor beda sama perjalanan Hari 1 kemarin yang badan udah berlumur keringer. Sayangnya, di Ulun Danu ini gue sama sekali nggak masuk ke Pura nya -_- Waktu gue habis cuma buat main boat doong Ya Allah tolong -_-
Begitu sampai, gue cuma sempal-sempil sebentar numpang foto dan langsung cabuts ke dermaga speed boatnya. Hari ini partner in crime gue Alfi, Fajar, Rio dan Tito.


Gue selalu punya good synergy sama abang-abang ginian.
Dulu pas trip Lava Tour Jogja, gue dapet abang-abang Jeep yang zupeer mantul offroadnya. Orang lain offroad mungkin cuma 3x puter, lah gue sampe 8 kali. Hoki gue ternyata belum ilang disini. Bli yang awalnya dingin macem salju ini mendadak gesrek ugha pas nyadar penumbang boat nya cangak semua. Gue main boat ini barengan sama rombongannya Mila (beda boat) tapi tuh anak kelar poto-poto di Pura, gue masih main boat. 


Pemandangan nya keren sih parah ajib. Beda banget kalau ngeliat Ulun Danu dari daratan sama dari danaunya ini. Airnya bersih banget, di kelilingi pohon-pohon yang super rindang, ditambah waktu gue main itu setengah mendung, kabutnya turun, jadi  sendu-sendu romantis pengen nabok gituuu...


Karena pada dasarnya, foto cantik hanyalah perkara filter.
Dibanding gue yang nggak bisa cantik kalau di foto, gue lebih demen sama cantiknya pemandangan yang 360 derajat sejauh mata memandang itu Masyaallah bagusnya nggak ketulungan pakai banget. Ini baru namanya healing. Remote area, nggak terlalu crowded, sejuk dan tenang. 


Gue lumayan puas disini. Sayangnya kembali ke problematika sebelumnya, waktu yang terlalu dibatasi bikin gue nggak bisa bener-bener menyatu dengan keadaan. Beres naik boat, gue cuma lewatin pura sebentar, ke kamar mandi, abis itu langsung di suruh balik ke bus buat cabut ke tempat selanjutnya.


Someday.. GUE MAU KESANA LAGI..

Next destinasi adalah belanja di Joger.
Gue belum jadi milyader untuk mampu borong dagangan Joger, maka gue putuskan untuk melipir sholat Dzuhur di mushola kecil deket Joger yang membawa berkah ketemu sama mas-mas gantengnya akooooh -_- Abis sholat, sambil nunggu para pejuang berburu belanjaan, gue memilih ngaso di warung depan Joger demi memenuhi obsesi gue makan Unicornetto LAGI. Yang dilanjut dengan dipijet Rio di bus sampe ketiduran tahu-tahu gue udah sampe, Tanah Lot.


Tanah Lot masuk ke list the most beautiful attraction yang pernah gue lihat. Sayangnya lagi nih yaa, sayangnya... TERLALU RAME BOS! Gue nggak dapet tempat ambil spot foto keyen macam orang-orang karena pinggiran pantai nya itu udah macem lautan manusia. Pribumi, lokal, bule semua tumplek blek jadi satu disini.

Perjalanan hari 2 di Bali yang di tutup dengan jadi mbak-mbak olshop dadakan di kamar Mbak Laras dan lanjut jalan ke Krisna tengah malem buat borong lukisan :)

Hari 3 ditutup dengan belanjaaaa lagi dan acara puncak gathering ini, Gala Lunch di The Banjar. 

Bali Trip. End.

You Might Also Like

0 komentar

Comment