2/3 ST

August 11, 2018

Gue resmi menjadi alumni KP-IP (Kerja Praktik Indonesia Power) setelah gue menuntaskan sidang KP gue Senin lalu.

Tentang sidangnya (?)
Allah memang sayang banget sama gue. Setelah sidang TA-1 sebelumnya gue merasa dunia nggak adil, akhirnya di sidang KP ini gue merasa "akan datang hari baik" itu emang bener-bener ada. ALHAMDULILLAH LUAR BIASA LANCAR JAYA BEBAS HAMBATAN TANPA ARAL MELINTANG. Gue dapet penguji yang luar biasa baek nauzubillah dan semua pertanyaan yang dikasih ke gue bisa gue jawab dengan lancar jaya. Walau gue sempet gagap sejenak waktu gue jelasin PnID nya HRSG padahal pas latihan lancar jaya kayak orang nyanyi wkwkwk..

Sidang itu momoknya inget gimana katjrutz nya sidang TA-1 gue yang diuji dosen killer sejurusan. Mungkin pada dasarnya gue berjodoh sama si Bapak itu karena termodinamika gue juga ngulang sama beliau, dan perkara KP kali ini juga gue dijodohkan lagi dengan si Bapak yang alhamdulillahnya beliau jadi pembimbing gue :) Kalau jadi pembimbing bapak itu baek sekaly, cuma revisian nya itu tiap hari bertambah-tambah tapi mentok di Pustaka yang bikin gue kudu ubek-ubek handbook lagi -_-

Nggak banyak cerita dari sidang gue yang terlampau lancar itu. Ceritanya banyak ketika gue on-going KP disana Oktober tahun lalu. Jadi, biarkan gue kilas balik tentang apa yang terjadi selama Oktober tahun lalu dalam hidup gue.

10 hari gue jadi Qudha..
Bersama ka Anna teman hidup gue.

Gue KP di PT Indonesia Power UPJP Priok, Jakarta Utara.
KP disini itu... LUAR BYASA ENYAK. 10 hari gue disana penuh suka cita bahkan sampe tahap dimana gue betah banget di ruang TV pojokan.
Hari 1 gue inget digiring sama satpam untuk ke Humas dan disana gue ngasih surat-surat kampus, ngisi data ini-itu dan langsung menuju ke K3 untuk training K3. Hari pertama yang luar biasa menyenangkan karena beres training jam 10.00 kita boleh langsung pulang. Barulah hari selanjutnya gue di giring sama salah satu kakak Humas untuk ke TKP. Dimana lagi kalau bukan di Laboratorium nya. Hari 1 itu, bapak supervisor lab yang harusnya gue temui itu belum dateng jadi kita dibimbing sama duo kakak yang supeeeeer baeeeeek paraaaaaaah Ka Edo sama Ka Dede. Ka Dede anak UMJ juga, anak SMAKBO dan yang terpenting kite sama-sama alumni anak PKL BAYER CIMANGGIS wkwkkw.. Disana gue dijelasin gimana proses yang ada di IP secara umum. Siang nya barulah gue ketemu sama Pak Adi, bapak supervisor yang LUAR BIASA BAIK PARAH YA ALLAH ku tak mengerti lagi mengapa ada bapak-bapak sebaik beliau.. Dan hari-hari selanjutnya, kita mulai immerse dengan situasi dan keadaan.
Seperti yang pernah gue lakukan empat tahun lalu waktu gue nge-post tentang PKL-an gue di Bayer, gue akan bikin fast recap tentang hal-hal yang nggak bisa gue lupain ketika gue disana.
  1. Yang sampai sekarang paling nggak bisa gue lupain adalah, gimana gue bisa bertahan jadi Power Ranger selama 10 hari itu dengan pola hidup seperti Qudha. Seharusnya gue sudah collapse yeorobun. Tapi the power of kenyamanan Indonesia Power yang membuat gue menjadi manusia macam Power Puff Girls, gue bisa menjalani KP dipagi hari dan kerja di malam hari dengan waktu tidur cuma 4 jam tiap harinya dengan penuh suka cita.
  2. Ketika udah sampe IP, kita bakal betah banget, tapi perjalanan menuju kesananya itu loooh astagfirullah macem gue masuk ke zona Battleship Island. Penuh debu dan lumpur. Debunya itu debu-debu halus yang ringan banget yang kalau lau kagak pakai masker awak jamin lau bakal sesek nafas. Udaranya panas sangad karena deket laut. Mana dijalan masuk ke IP nya itu, aspalnya penuh debu dimana motor awak dan badan awak yang cimit-cimit ini selalu di-kepret truck tronton yang bikin efek debu dibelakangnya makin menjadi-jadi.
  3. Gue telah resmi dinobatkan menjadi Riders sejati oleh Ka Ann karena bisa bawa Mio piyik plus ngebonceng menerjang Kemayoran/Yos Sudarso yang penuh dengan truck-truck setinggi pala gue tiap harinya. Home run!!
  4. Nggak ada yang lebih keren selain helmet IP yan matching banget sama jas almamataer uwe. Ulala~
  5. Nggak ada yang lebih keren selain bisa liat laut tiap hari.
  6. Tercangak adalah.. Kak Eka adalah fans Twice garis keras.
  7. Yang paling gue suka itu waktu gue Plant Tour sama Kak Dede naik sepeda keliling-keliling. Sebagai mantan bikers, awak merindukan gowes-gowes dan akhirnya kesampean lagi disana.
  8. Selama disana, gue dan Ka Ann dua kali ditinggal berduaan di lab. Pertama waktu orang seisi lab mendadak pergi ke Bandung, kedua waktu orang lab foto studio.
  9. Terkait foto studio ini, ceritanya sedih sebenernya. Jadi waktu gue disana itu lagi musim SK anak IP turun. Jengjeeeng nya adalah, dua dari anak lab dipindah tugas ke tempat lain. Ka Okky dan Ka Edo. Kak Edo Ya Allah kakak yang nemenin gue hari pertama gue di IP. Gimana gue jadi nggak ikutan sedih cobak? Hiks. 

Gue kangen Pak Adi :')
Gue berharap bisa main kesana lagi buat silaturahmi. 

Pertanyaan selajutnya adalah;
Pin, kapan lulus?

Nanti, kalau waktunya tiba.
Gue nggak berlomba dengan siapapun kok :)

You Might Also Like

0 komentar

Comment