Seoul Day 4 - Ewha Womans University

January 18, 2020


Base on Anak Jajan recomendation, one of the best spot to enjoy the autumn foliage in Seoul is Ewha Womans University– on of prestigious university for female students in Seoul. Ngeliat dari foto-foto di blog nya aja udah bikin merinding.

Dari Hapjeong Station (Line 2) cuma butuh melewati tiga station untuk tiba di Ewha Womans University Station.

Begitu turun dari subway, langsung berada kalau disini merupakan culture complex yang mana kebanyakan orang yang lalu-lalang itu cewek usia muda, dengan backpack di punggung dan buku di genggaman. Dan begitu keluar dari subway station, langsung di sambut dengan area pertokoan yang di kenal sebagai Ewha Shopping Street yang konon katanya banyak pernak-pernik, baju-baju, snack dan skincare dengan harga miring karena disini area kampus.


Nggak susah untuk menemukan area kampusnya sendiri, tinggal ikutin arus kemana mahasiswi - mahasiswi mengarah dan bangunan kampusnya sendiri itu besar dan ikonik banget.


Gue pernah baca sejarah kampusnya gitu. As the first Korea’s girl’s school and subsequently became Korea’s only women’s college over the years since then, this university has a long history. After that such a its long history, I was totally looking forward to the visit. Never have I been so excited for a university!

Gue tiba disana masih terbilang pagi. Kayaknya berbarengan dengan jam masuk kampus. Masih banyak mahasiswa berbondong-bondong lalu-lalang diarea ini, nggak banyak yang lari-larian karena mungkin hampir terlambat. Bener-bener kayak ngerasain suasana di kampus.


Lembah yang yang apit sama dua bangunan kaca simetris itu emang ikon nya kampus ini. Kaca-kaca di kanan-kiri nya itu bangunan kampus yang isinya kelas - kelas juga.


So many tourists visit this place. Banyak mbak mbak cantik, foto OOTD an disini karena emang scenery dan setiap detail bangunan di area kampus ini emang bagus dari segala sudut. Gue sempet disamperin sama someone yang gue kira adalah 'oppa', dia datengin gue buat minta tolong di fotoin dengan backgound gedung ini (karena emang foto model begini itu wajib banget kalau ke Ewha). Sejujurnya gue suka inseruce gitu kalau orang minta fotoin takutnya jelek hasilnya karena gue tahu  dia udah take so much effort buat minta tolong ke orang asing. Tapi ternyata dia orangnya baik hihihii.. Singkat cerita setelah gue ngobrol ternyata dia juga turis– solo travel asal Thailand. Baek banget orangnya masaaaa~ *padahal cuma ngobrol bentar -_-

Lanjut..
Sebenernya, susah-susah gampang buat dapet foto tanpa bocor disini.


But look.. I did it!!


I took almost a half day to strolling around all the area and didn't want to miss a single spot to take a lot of pictures.

Area kampusnya di kelilingi dengan natural landscape dengan dominasi warna merah, orange, kuning dan hijau dari pepohonan dan dipadukan dengan bangunannya yang European-esque architecture macem bangunan-bangunan di Hogwarts. Bikin takjub bagusnya.


Dibelakang gedung lembah kaca tadi, ada bagunan yang nggak kalah keren. Seneng banget gue disana itu pas autumn foliage banget banget jadi kayak maksimal banget ngerasain magical scenerynya. Hiks :')


Kalau lagi jam kuliah gini, lumayan sepi. Nah puas-puasin deh tuh keliling-keliling setiap sudut kampusnya. 







Gedung ini adalah gedung terdabes versi gue di area Ewha Uni.. Pengen nangis gak tuh?


I really enjoyed the atmosphere there!

Definitely the coolest campus I had ever visited. It gives such good vibes and conducive learning environment. Ngebayangin kalau gue kuliah di kampus model begini kayaknya gue nggak akan skip class meski hujan dan badai salju melanda. Wkwkw..

You Might Also Like

0 komentar

Comment