Seoul Day 4 - Dongdaemun Design Plaza

January 18, 2020


Karena hari ini emang nggak bikin itin yang jelas, balik lagi Ewha akhirnya memutuskan untuk lanjut jalan ke Dongdaemun Design Plaza sekalian lokasinya yang udah satu Line subway dengan Ewha Uni Station. Gue turun di Dongdaemun History and Culture Park, 7 station dari Ewha Uni Station.

Setelah jalan beberapa meter, ada bangunan unik yang ngintip.


Bukan anak design dan bukan anak arsitektur juga sebenernya, tapi duluuuuu.. banget gue kesemsem pengen banget kesini gegara gue pengen liat LED ROSE GARDEN!. Cuma karena gue kesini nya siang-siang, LED nya jelas nggak akan lagi nyala tapi nggak masalah yang penting gue pengen liat intinya.


Abis dari Ewha lalu ke DDP ini rasanya agak beda. Dari Ewha yang sejuk, asri, penuh dengan pohon warna-warni mendadak disuguhin sama warna monochrome yang bikin berasa gersang. Apalagi gue kesana pas siang hari bolong yang terik banget sampe gue nggak bisa melek saking silaunya. Walau gitu, kalau gue diem sebentar aja, bakal tetep mengigil saking dinginnya -_-


Menurut gue bentuk bangunan ini kayak UFO tapi menurut babeh gue bentuknya mirip uler. Sebenernya gue tahu disini nggak ada apa-apanya selain bangunannya yang artistik, futuristik dan ala-ala future design gitu. 

Sebenernya kalau malem ini emang keren parah karena dinding-dindingnya nyala nyala LED.







Masih dalam usaha mencari LED Rose Garden karena emang disini luas banget. Sampai pada akhirnya gue menemukan gate yang gue tahu akan mengarah ke LED Rose Garden.


Tapi...
Nggak ada apa-apa selain hamparan rumput hijau yang gue yakini disini adalah tempat dimana LED Rose Garden berada.


Setelah hopeless, akhirnya gue tanya ke salah satu ahjussi disana. Ternyata, padang hijau yang tadi gue liat itu memang benar tempat dimana LED Rose Garden berada tapi sayangnya, "It's already closed" gitu kata ahjussi nya. Hiks -_-

You Might Also Like

0 komentar

Comment