Seoul Day 4 - Heunginjimun Gate

January 18, 2020


Sebenernya nggak sengaja juga nemuin tempat ini karena lokasinya yang nggak jauh dari DDP. Gate ini keliatan banget kalau dari sayap kiri DDP dan akhirnya kita meluncur kesana sembari nyusurin segal tukang dagang di sepanjang jalan di area Dongdaemun ini. 


Heungginjimun Gate ini salah satu landmark yang cukup ikonik. Kalau gue baca-baca, fungsi dari Heunginjimun Gate ini adalah untuk melindungi bangunan penting pemerintahan (mungkin waktu era Joseon gitu kali yaa).

Kalau kita lurusin lagi jalan, bakalan sampe ke salah satu hiking trailnya Seoul City Wall. Nanjaaak lagi~~


Seoul City Wall ini panjang banget sebetulnya dan tersebar di seluruh Seoul. Mungkin ujung dari trail ini adalah Naksan Park, tapi karena waktu itu sudah terlalu terik sampe gue nggak bisa melek tapi dingin nya udah mulai berasa sampe tulang rusuk, juga nggak naik sampai atas banget.


Naik dikit aja, kita langsun bisa liat pemandangan Heunginjimun Gate + DDP dari atas. Heunginjimun Gate atau area Dongdaemun ini bisa dibilang pusat perkantoran dimana banyak terdapat gedung-gedung tinggi dan juga salah satu pusat belanja. Banyak orang-orang perkantoran lalu lalang didaerah sini.

Ini lah yang pernah gue maksud gimana nilai-nilai budaya dan modernitas bisa mix really well tapi nggak terkesan maksa.


You Might Also Like

0 komentar

Comment