Study Tour 2012 (Hari 2)

December 25, 2012

Kita transit di... mana ya gur lupa kota nya, tapi yang pasti udah di Jawa Tengah. Kita sampe sana sekitar jam 2 pagi, padahal prediksinya jam 4. Yaudah anak - anak pada luntang - lantung, gue dan celo memutuskan jam 3 mau mandi biar nggak antri bodo amat kepagian juga. Ga tahu nya, tetep aje udah antri panjaaaaaaaaaaaaang. Hari ini pake baju batik plus jas almamater lagi.

TUJUAN KETIGA : PT SIDOMUNCUL, Tbk
Kita udah sampe disini kepagian. Jadi kembali, anak - anak luntang lantung, malah pada karokean di bis. Si Celo kan beseran yah, yaudah gue anterin dia ke kamar mandi. Kamar mandi nya itu di pintu masuk deket pos satpam dan kita udah di parkiran, jadi jauuuuuuh banget.

Ini nih gembel nya pas di Sidomuncul, gak boleh foto, jadi gue gak foto - foto, lebih berminat sama informasi yang gue dapet disana. Pabriknya gede banget. Proses nya tradisional banget. Pas kita dateng, pas banget lagi ganti shift. Gileeee karyawan nya bejibun. Selesai keliling pabrik yang gede banget dan capek banget. Kita di ajak ke mini botanical garden yang Sidomuncul punya. Disitu ada danau buatan yang lumayan gede. Lumayan pewe buat ngelepas capek. Terus sesi tanya jawab disana, formal banget. Di aula kayak rumah joglo gitu. Kita dapat snack sama Kunyit Asem pake air dingin, Buseeeeet seger banget..
Asaan gue foto - foto di danau nya terus foto sama anak - anak sekelas juga, tapi gue males nyari fotonya kebanyakan, jadi nanti aja fotonya pas nggak sengaja gue nemu, gue upload Haahahaa.. Pulang nya dapet souvenir produk dari sidomuncul hahah lumayan buat papah.

TUJUAN EMPAT : PT NISSIN WAFER INDONESIA
Ini lokasi nya nggak begitu jauh dari Sidomuncul. Kata tour guide yang di bis gue, jalan ini emang daerah industrinya Semarang, jadi wajar aja kalau banyak pabrik ngejejer disini. Sampe sini kita juga kecepetan. Janjiannya jam 1 eeh jam 11 udah sampe. Di Nissin, kita juga nggak boleh moto proses produksinya. Disini ketat dan modern banget pabrik nya. Kita cuma lihat dari lorong kaca gitu soalnya mesin nya gede - gede banget.
Cindy, Gue, Resa
Dibagi dua kloter yang masuk. Soalnya kayak lorog gitu kan. Kalau masuk semua nya nanti roboh aja pabrik nya hahah.. 
Gue, Rifqi
Beres keliling - keliling kita semua dikumpulin lagi di tempat awal, kita dapet teh manis anget sama snack. Enaaakk.. Lumayan. Padahal tadi di bis udah dapet nasi box makan siang yang nasi nya buanyaaaaak banget. Takaran teh gue pas, jadi angeeeet di perut. Kue nya yang paling enak tuh Risol nya yang lain nggak begitu enak. Hahaha.. Gue nggak abis gara - gara kekenyagan makan nasi box tadi.

Sesi tanya jawab nya.
Ini di depan pabrik nissin nya.

TUJUAN LIMA : MALIOBORO
Perjalanan dilanjutkan menuju Jogjakarta. Sebelum ke hotel, kita ke Malioboro dulu. Belanja. Gue nggak terlalu pengen belanja banget, soalnya gue udah sering kesini. Gue ngaterin Rifqi sama Bagus aja para cowok - cowok rempong Hahaha.. Muka udah dekil banget kecapean. Nggak boleh ganti baju pake baju bebas  katanya biar nggak ilang. Kita sampe sana masih sore terang benderang, balik ke bis udah gelap dan jalan malioboro pun semakin ramai.
Gue, Rifqi
Gue dan Iqbal
(lihat betapa dekil nya gue???!!!)
Bagus, Gue Rifqi

Gue cuma belanja kaos Caping, gantungan 14 biji, dompet buat mama, sendal buat papah, kaos buat adek gue.
Rifqi, Gue, Bu Ida, Bagus
Rifqi, Gue, Celo
Mukanya nggak ada yang bersihan.
Hipni, Rifqi, Gue, Recky, Dwi Maknun
Ini moment Bu Ida di kasih kembang sama Tour Guide kita Mas Ono. Hahaha ITU GUE yang dibelakang Bu Ida. Kata Bu Ida, sampe sekarang bunga masih di simpen. Dan gue lihat itu ada di laboratorium. Mawar nya di taro di botol diisi air. Hahaha Bu Ida cucok deh

Sekarang kita menuju ke hotel Galuh, cuma setengah jam dari Malioboro. Hotel nya itu deket banget sama Prambanan. Sampe hotel gue udah capek sakit badan. Makan malem aja udah males, tapi di paksa sama Bu Yunia. Yaudah gue makan aja dikit. Dapet souvenir lagi dari nissin dan tas gue udah penuh gara - gara belanjaan di malioboro. Gue sekamar sama Adhanisa, Hesti, Putri. Gue, Kiki sama Hesti beres mandi langsung tepar, si Puput malah ngelayap gatau kemana. Akhirnya ketemua kasur juga euyyy...

Next Posting!

You Might Also Like

0 komentar

Comment