KDrama - Who Are You : School 2015 (2015)

June 19, 2015

Ini drama baru beres selasa kemaren. Masih anget banget banget..

Sebetulnya, udah anticipating banget drama ini semenjak beredar rumor Lee Yoo Bi dan Kang Min Hyuk tawaran main drama ini. Ya, Lee Yoo Bi gituloooooh plus Min Hyuk CNBLUE, siapa yang nggak bakal menanti? Cuma sayang, ternyata Yoo Bi lebih milih main bareng Lee Jun Ki di historical drama Scholar Who Walks the Night bareng Kim So Eun dan Chang Min. Beberapa waktu lalu juga sempet baca interview dimana Kang Min Hyuk bilang kalau dia adalah fans berat Kim So Hyun. Yaaa.. nasibmu kang nggak bisa in frame bareng Kim So Hyun yang main School 2015. Siapa suruh nolak tawaran ini? mueeuhehehe...

Siapa yang nggak kenal sama artis remaja yang usia nya empat tahun lebih muda dari gue ini? Nggak tahu kenapa belakangan ini makin sering liat Kim So Hyun. Belum lama ini gue nonton I Miss You *telat banget yang ini emang* ada dia, nonton Suspicious Housekeeper juga ada dia. Dan beberapa drama yang dulu - dulu gue nonton macem Rooftop Prince, I Hear Your Voice juga muka dia semua wkwk..

Ini drama pertama yang gue tonton saat 'on going'. *norak ye? Iya, biasanya gue nonton drama setelah tamat, soalnya gue tipe orang yang kalau udah suka maunya nggak berhenti nonton. Gue nggak mau penasaran tiap minggu demi satu episode, jadi mending nunggu tamat. *ketawa setan. Kali ini gue berhasil ngikutin drama ini dari awal sampe akhir dengan penuh penantian, nungguin setiap Senin - Selasa demi tahu lanjutan ceritanya. Wkwkwk.. Bukannya gue ngefans sama Kim So Hyun atau apa yah, bahkan di drama ini nggak ada cast yang special pengen gue liatin. Untuk kali ini gue nonton drama berdasarkan intuisi gue sendiri tanpa pengaruh siapapun, tanpa rekomendasi siapapun, tanpa liat resensi darimanapun, tanpa liat rating, hihihhiii.. Alasannya sepele sebenernya : pengen bandingin School 2015 ini bakal serame School 2013 nggak sih? Walau agak beda dari ekspetasi gue, dari segi konsep juga ternyata beda dari School 2013. TERNYATA RAME!!

Ceritanya :
Tentang anak kembar yang terpisah sejak kecil. Lee Eun Bi dan Go Eun Byul (dua - duanya diperanin oleh Kim So Hyun). 

Lee Eun Bi hidup di panti asuhan bernama Love House, di salah satu kota pinggiran bernama Tongyeong. Ia menyembunyikan kenyataan bahwa ia korban bullying di sekolahnya. Kang So Young (Joo Soo Hyang) adalah ketua gank yang melakukan bullying tersebut. Walau begitu, Eun Bi adalah pribadi yang baik hati. ramah dan periang.

Lain dengan Eun Bi, Go Eun Byul, hidup bersama ibu angkatnya. Ia adalah salah satu gadis populer Segang High School (salah satu SMU bergengsi di Seoul). Berbeda dengan Eun Bi, Eun Byul adalah gadis yang dingin dan selektif. Eun Byul bersahabat dengan Cha Song Jo (Kim Hee Jung) dan Lee Shin Jin (Lee Cho Hee). Ia juga bersahabat dengan atlet renang nasional mencangkup sahabatnya sejak kecil, Han Yi An (Nam Jo Hyuk).

Suatu hari, Segang High School melakukan trip ke Tongyeong, Eun Byul yang selama ini diam - diam selalu memantau keadaan Eun Bi dari kejauhan jelas ingin menampakan dirinya pada sang saudara kembar. Namun sayang, Eun Byul harus melihat sendiri bagaimana keadaan saudaranya yang mengalami bullying dan hidup mengenaskan, ia tak sanggup menemui adiknya. Hari itu juga, Eun Bi di keluarkan dari sekolahnya karena kasus nya dengan So Young. Saking frustasinya, ia memutuskan untuk melompat ke sungai, bunuh diri, mengakhiri segalanya. Eun Byul yang diam - diam menyaksikan itu akhirnya menolong Eun Bi dengan ikut melompat ke sungai.



Eun Byul yang menghilang dari rombongan sekolahnya membuat teman dan guru nya panik. Ibu Eun Byul bahkan segera menyusul ke Tongyeong ikut mencari Eun Byul. Sepuluh hari kemudian Eun Byul di temukan, dokter menyatakan Eun Byul amnesia. Gadis itu bukan Eun Byul sebenarnya, tapi Eun Bi. Akhirnya ibu Eun Byul membawa Eun Bi ke Seoul bersekolah di Segang, dan menjalani hari - hari sebagai Eun Byul sebelum ingatannya kembali.


Beberapa waktu kemudian ingatan Eun Bi kembali. Ia mengingat siapa dirinya bukanlah Go Eun Byul, ia mengingat apa yang terjadi padanya sebelum dia memutuskan untuk bunuh diri. Merasa bersalah pada ibu dan teman - temannya yang mengira ia adalah Eun Byul, Eun Bi memutuskan untuk pergi dari rumah. Ibu Eun Byul mencari Eun Bi dan akhirnya ia tahu kalau selama ini anaknya bukanlah anaknya. Karena takut kehilangan, ibu Eun Byul meminta Eun Bi kembali padanya dan hidup sebagai Eun Byul.

Dengan bekal kebohongan itu, Eun Bi kembali menjalani aktifitas sebagai Eun Byul. Bersekolah di sekolah Eun Byul, berteman dengan teman - teman Eun Byul. Semua itu bertentangan dengan hatinya. Disaat ia sedang merasa dirinya salah, ia malah dekat dengan teman sekelasnya Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae), pemuda pemalas yang tak peduli tentang sekolah. Bagi Tae Kwang, Eun Byul bukanlah gadis yang akan menyapa dirinya, tapi semenjak amnesia, Eun Byul menjadi gadis yang lebih ramah.


Kebohongan memang tak akan menghasilkan sesuatu yang indah. Eun Bi terus merasa bersalah pada Song Jo dan Shi Jin karena mereka memperlakukan Eun Bi sebagai Eun Byul. Juga pada Han Yi An yang terus berada di sisinya, hingga akhirnya Yi An menyadari ada yang salah dengan diri sahabatnya. Eun Byul yang sekarang bukanlah Eun Byul yang dirinya kenal selama belasan tahun. Belum beres peran batin dalam diri Eun Bu, kelasnya malah kedatangan murid baru. Dia adalah SO YOUNG! Musuh bebuyutan Eun Bi di Tongyeong yang harus pindah sekolah ke Seoul karena kasusnya dengan Eun Bi dulu. So Young kaget melihat Eun Bi ada di sekolah barunya. Eun Bi lebih ketakutan lagi melihat So Young karena gadis itulah alasan mengapa dulu ia ingin mengakhiri hidup. Demi mempertahankan dirinya, Eun Bi semakin berpegang kuat pada identitasnya Go Eun Byul. Gadis dingin yang tak segan - segan melakukan pembalasan pada orang yang berani mencari pasal dengannya. Mereka melakukan perang dingin. So Young bahkan tak segan - segan merebut teman - teman Eun Byul dan terus mencari bukti bahwa Eun Byul bukanlah Eun Byul.

Jadi gimana perang anatara Eun Bi dan So Young? Siapakah yang identitasnya akan terkuak lebih dulu? Eun Bi si penipu yang berpura - pura menjadi Eun Byul? Atau So Young di pembunuh?


Komentar
  • Setelah di bandingin dari banyak sudut pandang, gue prefer ke School 2013. Maksud 'school' itu sendiri lebih dapet si School 2013. Peran guru, apa yang mau di capai di sekolah, apa maksud dari ceritanya sendiri, School 2013 lebih oke. Kalau School 2015 gue sendiri nggak tahu benang merah nya tuh apa? Masalah bullying? Enggak juga, emang iya sih bagian Eun Bi - So Young atau Eun Byul - So Young itu paling greget, cuma kisah mereka ketutup sama masalah lain. Misalnya masalah Jung Soo In, yang dari awal gue kira kenapa banget gitu ternyata ya gitu doang udah beres. Terus masalah guru Kim sama Kepala Sekolah (bapaknya Tae Kwang), gue sih nangkepnya ceritanya pengen ngangkat masalah intrik yang dilakuin pihak - pihak sekolah disana, tapi yaudah gitu doang nggak greget. Mungkin juga maksudnya mau nyeritain hubungan orang tua dan anak, kayak Tae Kwang - bapaknya, atau Yi An - bapaknya, tapi yaudah gitu doang nggak dapet feel nya juga. Malah tiba - tiba kisahnya Park Min Joo sama emaknya di angkat, terus Shi Jin sama emaknya juga, tapi gitu nanggung - nanggung.
  • Editing Eun Bi - Eun Byul nya KEREN BANGEEEETT!! Mereka bisa in same frame dan editan nya halus banget. Bener - bener bikin Kim So Hyun punya kembaran. TOP dah KBS!!
  • Terlalu cinta - cintaan tapi chemistry nya nggak ada yang dapet, Eun Bi, Eun Byul, Yi An, Tae Kwang, datar aja gitu. Kalau judul nya School, gue lebih suka kisah ala - ala Woo Bin - Jong Suk, pure masalah sekolah, hubungan guru - murid, murid - orang tua, guru - orang tua.
  • Agak kecewa sama akting Kim Soo Hyun, nggak tahu kenapa yah entah emang karakter di Eun Bi yang menye - menye nggak tegas gitu apa gimana, gue nggak paham. Yang jelas yang gue rasain, akting - akting pemeran pendukung nya malah yang lebih oke.
  • Gue nggak paham fungsi Kwon Ki Tae sama Jo Hae Na. *ampun mak!
  • Rasa gurunya Lee Pil Moo masih kalah sama Jang Na Ra - Choi Daniel.
  • Gue ngerasa masalah - masalah yang ada disini agak 'maksa' biar masih masuk sama judulnya School. Batin gue bilang SW nim nya lebih pengen nyeritain masalah cinta - cintaannya.
  • TAE KWANG SIDE!! Apalagi pas Tae Kwang ganti warna rambut jadi item. BAH banget lah~ Gue ngerasa nggak seharusnya Eun Bi senggak tahu terima kasih gitu sama Tae Kwang. Gue nggak gitu setuju Eun Bi yang lebih peduli Yi An, padahal kalau dari segi pengorbanan, gue lebih suka ala - ala Tae Kwang. Bukan berarti gue ngga suka Yi An. Biarkan Tae Kwang dapet Eun Bi, dan Yi An tetep sama Eun Byul.
  • EUN BYUL SIDE!! Dari karakter, gue cinta Eun Byul sampe mati. Demen banget liat Eun Byul bully So Young balik.
  • Endingnya happy sih, tapi hambar -_-
  • ADA BAE SOO BIN MASA ITU SUMPAH PECAH BANGET DIA JADI CAMEO NYAAAA!!!!

Oh iya, OST nya enak - enak LOOOOOOOH!!! List favorit gue :
I'll Listen To What You Have To Say - Yoon Mi Rae (totally sad!)
Reset - Tiger K

Fly With the Wind - Baechigi
Return - Wendy
Pray - Younha


Rating : 7 dari 10.

Bonus pict!!
swimmer Han Yi An
absurd man Gong Tae Kwang
Tiba - tiba kangen merekaa :') (School 2013)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Eun Bi Go Eun-Byul Menyukai Han Yi-an Gong Tae-Gwang Kang So-Yeung SMA TENGYEON SEGANG KELAS 2-3

    ReplyDelete

Comment