Movie - A Werewolf Boy (2012)

June 21, 2013

Dua ribu dua belas memang tahun emasnya Song Joong Ki. Selain namanya bersinar karena sukses membawakan tokoh Kang Ma Ru dalam melodarama 'Innocent Man' yang dapat bertranformasi dari bad boy menjadi good boy atau sebaliknya dengan sangat sangat menakjubkan, kali ini ia lagi - lagi mengambil peran dalam sebuah melofilm berjudul 'Werewolf Boy' yang tayang di tahun yang sama.


Ceritanya :
Kim Soon Yi (Lee Young Ran), seorang nenek berusia 47 tahun yang menetap di Amerika tiba - tiba mendapat telfon dari kampung halamannya, Korea, yang memberitahukan bahwa rumahnya akan dijual. Ia memutuskan untuk kembali ke Korea untuk menuntaskan urusan tersebut. Di temani cucunya, Eun Joo (Park Bu Young. Nah Bo Young ini jadi pemeran Soon Yi remajanya), ia pergi ke desa dimana ia tinggal dulu. Namun perjalanannya kesana membawanya pada memori masa lalunya, tentang cinta pertamanya..

Alur kembali ke masa lalu. Soon Yi remaja (Park Bu Young) terpaksa berhenti sekolah dan pindah ke desa bersama ibu dan adik perempuannya karena kesehatan paru - paru nya yang buruk. Ia tinggal di sebuah rumah yang dibelikan oleh anak teman almarhum ayah Soon Yi, Ji Tae (Yoo Yoen Suk). Ji Tae adalah anak pesohor di desa tersebut, ia pemuda yang angkuh. Ji Tae menyukai Soon Yi karena itu ia membantu keluarga Soon Yi dan selalu beraasumsi Soon Yi akan menikah dengannya, sebagai balas budi pastinya.

Karena tubuhnya yang lemah, Soon Yi menjadi gadis yang pendiam dan tertutup. Ketenangan keluarga Soon Yi kembali terusik karena penampakan seorang pemuda dengan tingkah aneh muncul. Pemuda itu bertingkah laku seperti serigala, ia juga tak bisa berbicara, menulis, dan melakukan hal - hal yang manusia lakukan. Ibu Soon Yi mendengar kabar bahwa pemilik rumah sebelumnya meninggal karena serangan jantung dan terdengar kabar bahwa ia memiliki peliharaan seekor serigala. Pemuda tersebut selalu terlihat kelaparan, badannya kotor dan tak terawat. Ibu Soon Yi berfikir bahwa pemuda itu adalah anak terlantar korban perang Korea. Merasa iba, Ibu Soon Yi memutuskan untuk merawat pemuda itu. Ia tak percaya bahwa menyerahkan anak itu pada polisi membuat kondisi anak itu lebih baik. 


Chul Soo (Song Joong Ki) adalah nama yang diberikan ibu Soon Yi. Keputusan Ibunya mengasuh anak itu di tentang keras oleh Soon Yi. Namun, Soon Yi yang awalnya menganggap Chul Soo pengganggu, perlahan bisa menerima kehadiran pemuda itu. Tak di pungkiri, kehadiran Chul Soo mengurangi rasa kesepiannya dan melupakan sakit yang ia derita. Soon Yi mulai menyibukan diri dengan mengajari Chul Soo kebiasaan manusia, seperti makan dengan perlahan, menyikat gigi, mandi, menulis dan sebagainya. Cara Soon Yi mengajari Chul Soo bisa di bilang lucu, ia mengajari Chul Soo dengan panduan buku melatih anjing peliharaan. Chul Soo selalu mendengar dan menuruti perintah Sonn Yi. Kesibukan itu membuat Soon Yi keluar dari rasa putus asa dan kembali menjadi ceria. Satu kalimat yang sering Soon Yi ucapkan adalah "Chul Soo-ya, gidaryo.." artinya : Tunggu. Maksudnya Soon Yi selalu ngontrol Chul Soo dengan kalimat itu, misal kalau Chul Soo mau makan dengan rakus, Soon Yi langsung bilang "gidaryo," dan Chul Soo bakalan nunggu sampe Soon Yi ngebolehin dia makan. Kedekatan itu membuat Soon Yi dan Chul Soo menyimpan rasa.


Identitas Chul Soo mulai terkuak oleh keluarga Soon Yi saat secara tak sengaja Soon Yi dan Soon Ja (adik Soon Yi) hampir tertimpa sebuah besi besar di pasar. Chul Soo yang melihat itu segera memeluk Soon Yi dan Soon Ja, melindungi mereka, besi besar itu jatuh tepat di punggungnya. Manusia normal akan terluka, bahkan mati jika tertimpa besi sebesar itu, tapi Chul Soo baik - baik saja dan malah sibuk memakan kue nya. Karena khawatir, ibu Soon Yi membawa Chul Soo ke tabib dan tabib mengatakan ada yang aneh dengan denyut nadi Chul Soo.

Masalah muncul ketika Ji Tae menampakan diri di hadapan Chul Soo. Ji Tae memparlakukan Soon Yi dengan tidak baik dan itu membuat Chul Soo marah. Karena itu, Ji Tae tak menyukai Chul Soo dan berniat mengingkirkan Chul Soo. Nggak usah di ceritain deh yan gimana detailnya. Pokoknya Ji Tae itu ngelakuin fitnah kejam yang bikin Chul Soo dan Soon Yi terpisah. Chul Soo terpaksa di asingkan di gudang di samping rumah Soon Yi, di borgol, dan di iket. Soon Yi yang harus pergi ke kota untuk berobat tak kuasa meninggalkan Chul Soo, Chul Soo pun seolah enggan melepas Soon Yi. Akhirnya Soon Yi berkata "Gidaryo, Chul Soo-ya," dan Chul Soo bener - bener nungguin Soon Yi sampe dia balik. Di kota, Soon Yi pun pengen nya buru - buru balik karena nggak tega ninggalin Chul Soo.


Skip lah, mendingnya nonton sendiri aja karena setelah bagian yang gue ceritain tadi bakal penuh dengan adegan tragis, mengharukan, bikin ngabisin tissue, bikin meler. Pokoknya layak lah kalau film ini menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa nya di Korea.

Ending :
SPOILER ALARET!
Sebelum Soon Yi pergi ninggalin Chul Soo. Soon Yi ninggalin surat untuk Chul Soo yang isi nya : Gidaryo. Karena itu sampe sekarang Chul Soo masih nungguin Soon Yi. Dan mereka bertemu lagi setelah Soon Yi jadi nenek - nenek. Chul Soo juga nepatin janjinya untuk bacain buku yang dulu pernah Soon Yi minta bacain ketika Chul Soo udah bisa baca nanti. Komentarnya : Chul Soo nunggu. Pernah denger kalau serigala itu hewan yang setia kan? Nah disini gue nggak bisa jelasin, kesetiaan Chul Soo itu menggambarkan kesetiaan manusia ke manusia, atau at means 'peliharaan' dan 'majikan'. *Setelah itu idung mampet, air mata beleber.

Best Scene :
SPOILER ALARET!
  • Saat Ji Tae ngamuk dan mutusin buat nembak Chul Soo pake tangannya sendiri. Soon Yi langsung pasang badan ngehalangin Ji Tae demi ngelindungin Chul Soo. Gemeteran banget liat Chul Soo udah nggak tahan mau nyerang Ji Tae tapi Soon Yi tetep bilang "gidaryo". Manusia serigala juga punya hati sodara - sodara, Chul Soo juga mengalami perang batin antara nggak sanggup ngeliat Soon Yi dipukulin Ji Tae sama kepatuhannya buat nurutin omongan Soon Yi untuk nunggu. Akhirnya bener aja, Chul Soo lepas kendali. Dia nggak sanggup lagi liat Soon Yi di gebukin sama Ji Tae, Chul Soo langsung nerkam Ji Tae di depan semua orang, di depan polisi, di depan Soon Ja, di depan ibu Soon Yi. Semua orang tercengang. *tegang broh! Chul Soo nyerang bukan mau dia kan? Itu karena ia terancam *Chul Soo side!
  • Saat Soon Yi marah - marah ke Chul Soo minta supaya pemuda itu berhenti ngikutin dia. Karena telalu sayang, Soon Yi mohon supaya Chul Soo nggak ngikutin dia dan tetap bersembunyi di hutan biar nggak di tangkep orang - orang. Soon Yi sampe nampar dan ngelemparin Chul Soo batu biar dia nggak ngikutin, tapi Chul Soo malah bilang "Hajima.." artinya : Jangan pergi. Bayangin aja gimana sedihnya Soon Yi, itu kalimat pertama yang Chul Soo keluarkan dari mulutnya (karena selama ini Chul Soo nggak bisa ngomong kan) dan kalimat itu malah "Hajima.." gimana bisa coba Soon Yi ninggalin Chul Soo. Tapi Chul Soo harus selamat. Soon Yi akhirnya pergi.


Komentar :
  • Gue nggak siap lihat perubahan Joong Ki dari cowok paling rupawan sepanjang masa jadi cowok dekil kucel bau kayak gitu. Kembali kan JOONG KI gue!!!
  • Ada si Yoo Yoen Suk masa, temen nya Kang Chi di Gu Family Book yang selalu bikin gue terharu sama keinginan dia buat bangkit disini malah jadi cowok nyebelin, pengen gue tujel - tujel. Nggak rela liat Park Tae Soo jadi kejam begitu.
  • Kang Ma Ru lebih impressed bagi gue. Maaf ya bukan mau bandingin atau apa (lagian nice guy sama wolf boy hampir barengan), entah juga apa karena disini Joong Ki nggak ngalakuin banyak dialog, dari segi karakter Kang Ma Ru lebih nancep di hati. Kerennya disini, gue baru sadar ternyata Joong Ki punya kualitas akting yang oke banget. Walau bukan aktor senior dan karir nya bisa di bilang baru melejit, dia masuk dalam list aktor menjanjikan. Totalitas banget, nggak peduli muka gantengnya jadi amburadul gitu, dia nggak cuma mau main di garis aman. Joong Ki berhasil mainin wolf boy dengan cemerlang, gue tahu main peran pake gesture jauh lebih susah di banding ngapalin dialog. Oke masukan Song Joong Ki dalam list pria kece di kdramaland.
  • Efek film nya agak burem suram gimana gitu. Entah karena nyeritain kisah jaman dulu, entah karena ada untuk mistery nya pokoknya agak merinding bawaannya.
  • Park Bu Young imut buaaaaaangeeeeeeet!! Dis ngisi soundtrack, judulnya 'My Prince', lagunya easy listening banget! 
  • Percaya gak sama dua tampang ini adalah orang yang sama?

RATING : 9 dari 10!!
Official Trailer nya

You Might Also Like

0 komentar

Comment