PENSI 2013 "Spectrolite dimasa kejayaan!!"

May 31, 2013

Tema      : The Brightness of Fantasy world.
Date       : Saturday, 4 of May 2013
Location : SMK Analis Kimia YKPI, Bogor, West Java, Indonesia

Disclaimer : Tulisan kali ini tidak bermaksud dan bertujuan apa - apa. Hanya sebagai serpihan puing kehidupan yang mungkin akan menjadi kenangan di masa yang akan datang. Tulisan ini Insyaallah tidak mengandung unsur SARA, tapi cenderung memihak kepada angkatan SPECTROLITE yang kece maksimal.  Ini hanya usaha untuk meningkatkan kreatifitas menulis dan story telling. Tulisan ini memang banyak kekurangan,  semoga dapat berguna suatu saat dan dapat di sempurnakan di waktu mendatang.
Walau panas matahari.. walau hujan turun lagi.. walau harus dimahari.. SPECTROLITE ku slalu di hati.. :)
devi, gue, sevy, cindy, naima
sama andini
Sama Poppy & Clodina
Tahun ketiga gue merasakan pensi di YKPI. Sebenernya bukan ketiga kali, gue merasa ini yang 'pertama' gue menjadi peserta. Mungkin itu berlaku bagi temen - temen seperjuangan gue kayak Amin, Clo, Emak Haikal, Mama Bear, Muti kembaran gue, Dafinta, mama enong dan temen - temen sebangsa dan setanah air gue yang dua tahun sebelum nya ngerasain gimana rempong nya jadi panitia. This is our time!! Saat nya gue merasakan pensi tanpa beban moral (yang harus siap di kritik guru, alumni, anak - anak, tetangga dan lain - lain)

Gue udah mencium bau - bau kekompakan anak - anak SPECTROLITE sejak porseni kemarin. Walaupun pas porseni kita emang "KAGAK MENANG" tapi biar, yang penting kebersamaan nya oke?
Panitia ngadain lomba (tradisi pensi YKPI) antara lain : Stand Up Comedy (angkatan), Mozaegg Graffity (angkatan), Flash mob (angkatan), lomba kostum per-unsur.

Lomba pertama : STAND UP COMEDY
Tadinya, setahu gue yang mau stand-up itu Jakaria Sugiartana. Tapi berhubung dia belu datang saat pemanggilan, akhirnya, emak gue, Muhammad Haikal Mubarok How Are You Today yang maju dengan gagah nya ke atas panggung. Berbekal urutan ke tiga dan disponsori oleh pasukan spectrolite yang saking antusias nya sampe pada duduk di tengah lapangan cuma buat dengerin 'Emak', akhirnyaaa.... MENANG!!

Emak Haikal

Yang berkesan di kalimat guyonan emak : "Gue bingung kenapa kalau stand-up itu mesti ngomong 'gue bingung', kenapa mesti bingung coba? Daritadi pensi ini dibilang aneh lah, nggak jelaslah, tapi menurut gue ini kreatif looh!!" -_____- "Kalau ngomong kreatif, gue jadi inget spectrolite gitu. Anak - anak nya kreatif semua. Ada Ana yang jualan nasi goreng, ada Hipni sama Farham yang motor nya takut ujan, ada Amin yang kreatif nya luar biasa.........." pas emak ngomong gitu. Sumpah gue ngakak tapi gue mengiyakan.

Lomba kedua : MOZAEEG GRAFFITY
SPECTROLITE punya banyak seniman graffity : jaka, arif rahman, dll yang kemampuan nya udah nggak usah di raguin lagi. Lomba ini sempet jadi kontrofersi karena yang awalnya namanya 'Gfaffity' doang, tetiba berubah jadi 'Mozaeeg' (?????) pake telor (????) mungkin panitia juga frustasi sama angkatan kita yang tetep kekeuh ada graffity, alhasil, itu lomba jadinya 'Mozaeeg Graffity'. Pernah liat orang ngegraffity di atas kulit telur? kalau belum, liat yang ini

by XII - A
by XII - B dan XII - C
Keliatan nggak kalau itu dari kulit telur? Nggak kan? itu lah hebatnya kita :)))))))) Dan pemenang nya adalaaaaaaaaah.... XII-B dan XII-C *yuhuuuyyyy!!! tentu aja nggak ada pemenang tunggal nya soalnya kami stu karya. Hohhoooo.. (dua belas A beda, tapi nanti dia nyabet lomba kostum)

Lomba ketiga : FLASH MOB
Walaaaah...!! Kalau ini nggak usah di tanya lagi. Menurut gue ini yang paling keren dari angkatan kami. Latihan nya aja nyewa GOR, BAYANGKAN!!! (thanks for mercy :*) Sayang nya gue nggak punya dokumentasi foto nya dan emang lebih keren diliat video nya. Gue bakal update link nya kalau amin udah ngupload video nya ke YT oke?
Konsep nya : Opening, kita pake iklan coca - cola, ada taty sama farham yang jadi lead model nya. CIEE!!! tapi sumpah mereka unyu banget. Itu cuma embel - embel doang. Kita pake tiga lagu What Makes you BeautifulL (1D), Jey Ho, sama Gentlemen (PSY).
Salutin buat para tim inti flash mob kita (Puput, Dea, dkk) yang serius banget ngegarap konsep dan bikin gerakan yang simpel tapi kece badai (khusus nya di lagu gentlemen) dan kerja keras kalian buat ngebujuk anak - anak pad ikutan flash mob ini. Alhasil, 80% anak spectrolite ikut partisipasi dan bikin pasukan flash mob kita banyak dan kompak. You're rock men!!!

Lomba keempat : KOSTUM
Kalau lomba ini gue rada no - coment deh, soal nya ini berhubungan dengan kesinambungan antar dua angkatan. Gue dari unsur AIR!! dan.. begitulah.. Makasih lagi buat puput atas keikhlasan nya jadi Olive. Puput cantik pake rok :) dan yang menang adalah unsur TANAH!!! itu kelas Dua belas A sama kelas sepuluh. Mereka kompak dan total gue akui. Tema nya Plant VS Zombie.
zombie rifqi, gue, rikip
Ini waktu nya kelas A yang menang. :))
Borong semua lomba!! Ini pensi terakhir kita kawan sebelum kta di cap sebagai 'anak kelas empat' :)

Tentang Penampilan Kelas :
Jujur aje nih yee. Gue ngerasa spectrolite sedikit nggak siap soal penampilan kelas (kecuali kelas A). Kelas gue? (kelas B) nari manuk dadali terus mendadak jadi anggota girlband K-Pop T-ara dengan Rolly Polly nya, abis itu ngeband dan MATI LAMPU -____-
Kelas C dengan akustikan nya. Ada eka mami bebek sebagai vokalis :*
Kelas A doang menurut gue yang niat. Mereka bikin band, ada Ariel NoaH, Ian Kasela dan Tantri Kotak (Haikal, Hipni, dan Echa) yang nyanyi lagu niat nggak niat sepotong sepotong, giliran gue baru mau loncat, udahan nyanyi nya -_____- dan yang tentu aja keren pasti nya KCKT 48, sebagai analis kimia, kita telah ketahui KCKT itu artinya Kromatografi Cair Kinerja Tinggi, tapi apa ini???? KCKT artinya : Kurang Cakep Kurang Tinggi 48 alias JKT 48 nggak kesampean. Mereka joget Heavy Rotation dengan topeng personil JKT. Gue baru tahu kalau di lagu Heavy Rotaion itu ada dangdut nya dan mereka pake kostum batik abu YKPI dipadukan dengan sarung kotak - kotak yang diiket pake tali rafia! (totalitas tanpa batas!) Ini mereka!
andin, jeje KCKT 48, gue
Saking total nya mereka, mereka rela joget - joget di tengah lapangan, di tengah siang tanpa alas kaki yang menyebbkan kaki mereka melepuh. Kalau itu totalitas yang kelewat batas hahha.. Good Job!!
Kalau ini penampilan band kelas gue..
taufik, afran, tebe
Walaupun kita semua siap - siap hanya dalam waktu dua minggu setelah UN, tapi gue cukup puas dengan apa yang telah kita capai. Bukan pialanya, bukan parsel nya, bukan menang nya, tapi.. kebersamaan nya. Mungkin ada yang lupa kalau gue bagian dari SPECTROLITE, tapi jangan lupakan spectrolite itu kawan..

"Beginilaaah.. Jadi anak SPETROLITE.. Slalu setia, mendukung SPECTROLITE..!!"
farham, gue, andini, dian, amin, bagus, andi

You Might Also Like

0 komentar

Comment