Chasing Sunrise at Sikunir

June 09, 2019


Hiking dan mengejar Golden Sunrise di Prau, Sindoro atau Sumbing masih menjadi impian yang sampai saat ini belum berhasil terealisasikan. Abang-abang naik gunung gue udah pada sibuk dengan dunia nya masing-masing. Apalah daya ku ini yang sudah membeli sepatu hiking tapi dari baru beli sampai sekarang (udah 4 tahun) belum juga di pakai. Mana tahu, gue malah menceklis salah satu keinginan gue ini justru bersama Emak dan Bapak *lop-u-pul papap-mamak.

Dengan bermodal kupluk kucing dan sendal adorable yang super kiyuts, gue dan keluarga gue menerjang dinginnya udara pagi itu. Mobil sedan emak gue terpaksa offroad kecil-kecilan naik turun bukit dengan kecepatan agak maksa demi ngejar sunrise yang diperkirakan bakal naik sekitar pukul 06.00. Sedih adalah, waktu mobil gue baru naik ke area parkir langit udah mulai terang, sedih lagi adalah waktu semburat kekuningan mulai keliatan di sela-sela bukit ketika gue naik ojeg. Begitu sampai di start point pendakian, tanpa banyak babibu dan tanpa pemanasan, gue sekeluarga langsung gas puuuuoooooool naik ke puncak bukit.

Belum sampai diatas, kita udah disuguhkan dengan pemandangan macam ini.


Gambar diatas diambil sekitar pukul 05.46.
Nggak ada yang bisa gue lakuin selain ngucap masyaallah berkali-kali saking gue merinding nya. Bener-bener kayak negeri di atas awan.
Beruntungnya lagi, gue sampe di sudut pandang ini persis ketika matahari terbit dan nggak banyak orang yang sadar betapa precious nya spot ini.


Barulah ketika matahari semakin naik, gerombolan orang datang ke sudut ini. Gue nggak lanjut  naik sampe ke atas karena gue ke doktrin omongan emak-emak yang baru turun dari atas yang bilang bagusan di tempat ini ketimbang di atas karena di atas udah penuh sesak banget sama orang jadi nggak bisa leluasa liat sunrise apalagi foto-foto.


Kalau gue diajak kesini lagi, gue mau BANGET.

Cerita sedih hari itu adalah, gue menghabiskan sisa hari memakai sandal Swallow hitam karena sendal Adorable gue putus di tengah perjalanan mengejar matahari.

Mission Chasing Sunrise at Sikunir : Complete.

You Might Also Like

0 komentar

Comment