My First Cheating Day

October 31, 2018

Gue baru saja melakukan kesalah besar. Bener kata orang, cheating day saat detox nutrition itu emang sangat berbahaya untuk orang dengan self-control lemah macam gue. Terbukti.. Bukan melakukan penggantian glikogen atau nutrisi yang kurang saat detox, gue malah balas dendam.

Dan gue menyesal -_-


Sebut saja ini excuses tapi dua minggu belakangan emang hidup gue lagi awut-awutan. Selama dua minggu in straight, sepupu gue dateng dari Jawa. Biasanya, saat sepupu gue dateng, sudah bisa dijamin hal yang bakal dengan giat kita lakukan adalah- kulineran.. Dua minggu in straight juga gue cuti body exercise karena rumah gue lagi di renov jadi lapak yang biasanya gue pake buat jumping rope kegusur dengan gergaji, alat las dan perkakas lainya. Dua minggu in straight gue kurang istirahat, Sabtu-Minggu gue kesana-kemari nemenin sepupu gue. Sebagai introversion, tentu aja gue kelelahan both physically and mentally karena self-corner gue ke jajah. Gue belum recharge dan belum merasionalkan pikiran.

Ritme yang nggak jelas itu bikin stress tanpa sadar dan,, BB gue balik lagi seperti sebelum gue melakukan detox. Syedih aku tuh seolah usaha dua minggu menjadi siya-siya hiks :'( 

Day-1
Tepat di hari dimana gajian. Gue dan Ka Ann memutuskan untuk ngerjain skripsian di tempat yang nyaman selain kampus. Akhirnya kita pergi ke McDonald Salemba, tempat yang terfavorit gue. Mungkin karena saking udah lama nya gue nggak nge McD, gue bener-bener kalap disini. Gue makan;
2 large Fried Fries (bedua sih sama Ka Ann)
1 cup large Mc coffee float
1 cup medium coca-cola
1 pcs fried chicken
1 pcs fried egg
1 pcs rice
Karena baliknya ke maleman, sampe rumah gue nggak exercise, tepaaar kekenyangan.

Day-2
Hari dimana sepupu gue dateng. Dia udah ngincer makan sushi dan gue emang lagi ngidam sushi waktu itu, malahan awalnya gue niat ke Ichiban sendirian saking gue craving for sushi. Maka dari itu, keinginan sepupu gue itu gue iyakan dengan cepat. Kita cabut ke Grand Indonesia buat kulineran . Sebagai pecinta roll, gue lagi-lagi kalap di Sushi Go. Gue makan;
6 macem roll, nggak inget apa aja jenisnya -_-
1 porsi Soba
1 pcs pepperoni Pretzel nya Auntie Anne's + es jeruk
1 bebek penyet tanpa nasi

Day-3
Ini cheating day jamaah sama anak-anak kantor. Ada yang udah ngidam banget tteokpokki sama jajangmyun nya Mujigae dari sebulan lalu. Waktu itu Mujigae juga lagi ada promo dosirak, gretooong bo! Sebagai pemburu promo, jelas aja pasukan gue nggak akan melewati kesempatan itu dan.. karena promo keparat ini, mujigae Green Pramuka Square yang biasanya Zuper sepi medadak di serbu manusia-manusia pemburu promo macem gue. Untuk pertama kalinya gue kena waiting list di Mujigae GPM yang memaksa kita untuk pindah ke resturant tetangganya, Ichiban Sushi. Disana gue makan;
1 pcs katsu donburi + salad
1 porsi katsu chesee roll (buat ramean)
1 porsi dori roll (ramean)
1 cone choco cream burger king

Day-4
Tadinya nih ya.. Tadinya, gue mau menghentikan cheating day gue di hari keempat ini. Gue udah merasa bersalah sama badan ini tapi.. tawaran makan hari itu adalah ke MIE AYAM ECHO BEA CUKAI -_- Kutak kuwasa menolak jika begini :'(

Day-5
Lagi-lagi karena skripshit yang mengharuskan gue melanglang buana di perpus. Nguras otak yang berujung pada kelaparan -_- Gue makan;
1 mangkuk Bakso pakde kampus yang sangad gue rindukan
1 bungkus kwetiaw
2 tusuk scallop
1 porsi Chicken + Tttoekpokki nya Holdak
1 pcs Odeng

Sekian rangkuman cheating day yang menghancurkan kerja keras gue selama dua minggu belakang. Semoga cheating day nya nggak nambah lagi dan minggu depan udah bisa balik lagi menjadi pasukan telur rebus dan geng Fitbar! Mangatze!

You Might Also Like

0 komentar

Comment