Secret Show Mocca 2015

November 21, 2015

Gue nonton SS.
Bukan Super Show nya Super Junior, please. Tapi Secret Show Mocca.
Memang udah beberapa kali gue nonton Mocca tapi kali ini beda soalnya ini pertama kalinya gue ikut SS. SS bisa dibilang solo show nya Mocca dan show ini memang didedikasi untuk pada Swinging Friends~

Oke, gue memang norak.
Gue baru tahu kalau sistem ikut SS itu kayak gini. Jadi, SS itu cuma di kasih clue kapan dan di kota mana acara tapi nggak dikasih tahu venue detailnya sampe hari H. Intinya, para SF (singkatan dari Swinging Friend, atau boleh disebut penguntit Mocca) harus nyari tahu secara cerdik dan nebak dimana venue sebenernya SS. Disinilah gue tepuk tangan sama penggagas konsep SS karena mau nggak mau para SF akan saling berkenalan, bekerjasama, dan sharing demi selamat sampai venue.

Gue inget banget gue booking tiket dengan nekat tanggal 29 Oktober, padahal acaranya tanggal 20 November, hari Jumat, dimana mungkin gue ada kuliah, atau bisa juga lembur. Gue bener - bener nggak liat jadwal pas booking tiket, karena itu selama sebulan gue cuma bisa bismilah dan berdoa dalam hati semoga gak ada sesuatu yang aneh di tanggal 20 November :)

Seminggu menuju tanggal 20 belum ada tanda apa - apa, akhirnya gue guling - gulingin twitter dan nemuin satu kakak cantik, namanya Ka Yudita dan gue mention - mentionan sama dia sampe bertukar id line dan sebagainya. Setiap perkembangan yang terjadi entah ada info dari email atau desas desus dari para SF kita share.

Akhirnya H-1 gue dapet clue yang bikin gue legaaa banget. Acaranya di MH Thamrin, JAKARTA PUSAT! *oh my god rejeki anak sholeh banget, tapi lokasinya masih rahasia. Gue udah panik aja kalau tuh venue menclok nya di Selatan atau Barat sumpah nggak kebayang malem sabtuan mesti kena macet ke Selatan. Gue udah duga tempatnya bakalan mepet - mepet sama Plaza Sarinah dan bener! Hari H akhirnya kita di kasih tahu kalau lokasinya di Insitute France Indonesia.

Gue naik taksi kesana karena agak telat balik kantor ngeprint tiket dulu deket kampus terus balik rumah mandi sama ngambil SLR (sebenernya merekam dalam bentuk apapun tidak diperbolehkan, cuma ya sudahlah kali aja gue bisa ke backstage kayak dulu kan mayan udah siapin SLR).

Sayangnya, bapak taksinya gak tahu IFI itu dimana, ya gue bilang aja di Sarinah, gue malah di turunin bener - bener di depan Plaza Sarinah. Berkat google maps lah gue berhasil nemu lokasinya sambil jalan, deket banget sama Plaza Sarinah. Oh ya satu info yang penting banget, headset gue ketinggalan di taksi *sompret emang.

Gue masuk lah kesana, tuker tiket segala macem, beli merchandise segala macem, dan ngeline Ka Yudita (kakak - kakak cantik yang gue kenal dari twitter). Dia sama pacarnya gue jadi agak gak enak gitu akhirnya gue nggak nyamperin dia dan nunggu di halaman IFI dengan daun - daun berguguran ala - ala fall nya korea gitu. Jam tujuh akhirnya gue masuk. Asa garing banget sendirian akhirnya gue kenalan sama mbak - mbak yang antrinya di depan gue banget berhubung dia keliatan sendirian juga, namanya Ka Afi,

aaaaaah akhirnya gue nggak kejombloan dan dapet temen yang udah ngetag gue buat balik bareng naik taksi nanti wkwkwk.. Harusnya acara jam 19.00 tapi berhubung ini Indoensia, kita masuk Auditorium IFI jam 19.30~ BAAAAAAAANGGGG!!! Disambutlah kita dengan panggung sederhana dengan lampu khas Mocca..


Nggak lama, munculah Teh Arina dengan dress putih kembang - kembang tosca yang unyu banget dengan sepatu merahnya.

Nggak bisa bilang apa - apa coy, sumfeh nonton SS ini PUAS BANGEEEEET... Ibarat dua jam lebih lu muterin playlist lagu mocca tapi tuh Teh Arina, Oom Toma, Oom Riko, sama Oom Indra jadi bayangan 3D di depan mata lu. Ditambah gue duduk di deret paling depan efek saking semangatnya dan justru bikin leher gue sakit karena tuh panggung mayan tinggi. Ibarat nonton bioskop gue kebagian di deret A -_-

Sayangnya gue terlalu nikmatin nyanyi bareng Mocca karena 99,9% gue hapal lagunya jadilah gue nggak jadi menjalankan misi ilegal gue candid foto. Biarnya memori itu tersimpan di dalam otak gue selamanya.


(Sebagian foto gue ambil dari official Instagramnya Mocca : @moccaofficial karena gue bener - bener nggak punya foto waktu mereka perform)

Bener - bener puas, apalagi ada special perform dari Danilla dan anaknya Oom Indra (Abe dan Al). Buat Danilla, gue no clue banget doi bakalan dateng. Gila nih mbak - mbak suaranya beneran gokil dan cantik banget padahal cuma pake jeans dan kaos doang. Dan soal anaknya Oom Indra gue udah curiga mereka bakalan tampil soanya official IG Mocca sempet upload foto mereka lagi latihan lagu Happy.

Ini nih asiknya ngefans sama band yang nggak ngartis. Emang sih gue nggak bisa nge backstage kayak jaman gue nonton Mocca di IPB dulu, gue cukup tahu diri. wkwkwk.. Jadi, beres acara gue keluar agak belakangan dan SEMPET cuap - cuap dikit sama Oom Riko. Dia dari atas panggung gue dibawah panggung. Nggak tahu kenapa gue dan Oom Riko selalu bumping each other gitu. Dulu pas di IPB, gue cuma foto sama Oom Riko dan Teh Arina tapi foto sama Teh Arina nya fancam dan foto sama Oom Riko ibarat HD. Disini juga gitu, gue pengen foto sama Oom Toma karena doi lucuk banget pake sorban tapi malah rumpi sama Oom Riko.

Gue minta peak gitar dan dikasih!!!! Gue bagi tracklist yang tadi dinyanyiin sepanjang acara juga dikasih!!! Terus gue ditawarin aqua pula sama mas - mas crew unyuk tapi malu - malu gue nolak jaim dikit padahal tenggorakan kering dua jam tereak - tereak nyanyi *mana ada lagu Mocca yg nyanyinya tereak - tereak (?)


Baliknya, sesuai dengan janji gue dengan Ka Afi, kita balik bareng naik taksi. Tapi berhubung gue laper dan Ka Afi aus berat nyanyi tereak - tereak dua jam akhirnya kami nongski dulu ke Plaza Sarinah, cari ganjelan perut.

Sekarang gue ngerasa telah menjadi Swinging Friend seutuhnya wkwkwk :D Satu lagi yang belum kesampean : IKUT KELAS MOCCA. Gue nggak bisa main intrument apapun kan sedih padahal Minggu nya, Teh Arina sama Ka Indra Kusuma buka kelas mocca.


Bisa cari gue yang mana?
(re : pake kerudung krem, baju item putih, sejajar lurus sama kepala Teh Arina, ketutupan dikit sama standing mic) *muehehehheh~~

You Might Also Like

0 komentar

Comment