KDrama - Marry Him If You Dare (2013)

December 30, 2013

Sebelum nya gue mau cerita dulu. Salah satu alasan gue memilih drama korea buat di tonton adalah : Cast nya! Ini penting! Beberapa kali gue nonton drama secara random (dengan nggak tahu siapa cast atau jalan cerita nya) gue akan merasakan hambar luar biasa ketika nonton itu dan drama itu akan berakhir terdampar di tengah tumpukan DVD lain yang entah kapan akan gue nonton lagi. Bukti : Hari ini gue sudah membuat Bad Boy, Good Doctor bahkan The Heirs terkapar mengenaskan! Harus ada minimal, SATU cast yang akan membuat semangat gue timbul untuk nonton drama itu sampai beres. Gue akan semangat nonton drama yang ada : Lee Seung Gi, Han Hyo Joo, Moon Chae Won, Song Joong Ki, karena sejauh ini hanya mereka yang gue suka.

Beberapa waktu kebelakang gue dapet hasutan dari salah satu temen KDramaers gue, Mutiara Puspa Dewany yang selalu menghubungan dan membandingkan antara Lee Seung Gi dan Jung Yong Hwa walau mereka nggak nyambung. Alhasil, saking penasarannya gue sama sosok Yong Hwa CN Blue ituuu, gue sampe dua kali mampir ke lapak cuma buat nanyain 'Marry Him If You Dare' dan gue berhasil nonton drama itu kemarin!

Ceritanya : Na Mi Rae (Yoon Eun Hye) seorang wanita berusia 32 tahun yang belum memiliki tujuan hidup yang jelas. Hingga suatu ketika, Mi Rae kedatangan seorang ajhuma (bibi) yang mengaku dirinya adalah Na Mi Rae di masa depan di tahun 2043.

Na Mi Rae 2043 datang ke masa ini demi mengubah masa depan nya yang buruk. Na Mi Rae 2043 bercerita bahwa ia menikahi orang yang ia cintai, seorang penyiar berita bernama Kim Shin (Lee Dong Gun) tanpa persetujuan kakak Na Mi Rae. Hingga suatu ketika, karier Kim Shin hancur lebur. Ia mendapat masalah di perusahaan televisi tempat ia bekerja dan memiliki hutang 10 milyar. Anak lelaki mereka juga meninggal karena kecelakaan. Karena merasa menderita, Na Mi Rae 2043 menaiki mesin waktu dan kembali ke tahun 2013 untuk mengubah takdir nya. Mi Rae 2043 berharap Mi Rae 2013 menikah dengan orang lain yang lebih baik, yaitu Park Se Joo (Jung Yong Hwa). Chaebol pemilik YBS television yang menyamar menjadi seorang VJ di perusahaannya sendiri.

Di masa depan, Mi Rae menikah dengan Kim Shin sedangkan Park Se Joo menikahi seorang reporter YBS TV bernama Seo Yoo Kyung (Han Chae Ah). Mi Rae 2043 sangat iri dengan Yoo Kyung yang bisa menikahi Se Jo, maka dari itu Mi Rae 2043 menyusun rencanca untuk mengubah masa lalu, agar ia bertemu dengan Se Jo, bukan Kim Shin. Pda akhirnya semua nya berbalik. Mi Rae justru dicintai oleh Se Joo dan Kim Shin justru bertemu dengan Yoo Kyung. Tapi takdir bukanlah sesuatu yang bisa diubah oleh manusia. Bagaimanapun manusia berusaha takdir (dalam hal ini : jodoh) sudah ditetapkan. Takdir tetaplah takdir. Kim Shin memang di takdirkan bertemu dengan Na Mi Rae. Dan mereka justru saling mencintai. 

Episode terakhirnya melegakan. Segala kemungkinan buruk bisa di  ubah asal kita mau berusaha. Kita tidak bisa kembali ke masa lalu hanya untuk merubah masa depan kita. Tapi kita bisa mengerahkan seluruh kemampuan kita sekarang untuk menyangkal kemungkinan buruk di masa depan.

Baca resensi di beberapa situs, banyak yang bilang ending nya gantung. Nggak jelas Mi Rae berakhir dengan Kim Shin atau Se Joo. MEMANG! Tapi menurut gue ini adalah ending terbaik untuk drama ini. Masa depan kan tidak bisa di tebak. 

Mi Rae pun begitu. Ia berkata pada Se Joo : Jika sampai nanti hatimu tidak berubah, maukah kau berikan cincin itu padaku lagi? Berarti Mi Rae tidak memaksa Se Joo menunggu nya. Tapi jika Se Joo adalah masa depan nya, dia akan terima itu. Kim Shin berkata pada Mi Rae : Jika aku berhasil menyelesaikan hutangku, bolehkah aku datang padamu? Mi Rae pun tidak menjawab 'iya' atau 'tidak'. Jika Kim Shin memang masa depannya, dia pun akan terima itu. Biarkan waktu yang menjawab. Pada akhirnya, Mi Rae 2013 tidak memilih siapapun, tidak Kim Shin, tidak Se Joo. Tapi, entahlah siapa masa depannya. Kim Shin berusaha memulai karier nya lagi, Se Joo melanjutkan sekolah nya ke luar negeri, dan Yoo Kyung menjadi pembawa acara dan berniat mendapatkan beasiswa keluar negeri.

Cast favorit :
GILA JUNG YONG HWA KECEEEEEEHHHHH!!! titik.
Sosok tuan muda yang nggak sombong dan tidak membanggakan hartanya. Menyamar menjadi seorang kameramen padahal cucu presiden direktur tempatnya bekerja.


Di drama ini Yong Hwa jadi second lead actor. Dan dalam sejarah drama korea, second lead itu biasanya sosok perfect yang mencintai female lead nya dengan tulus hati namun pada akhirnya cinta nya bertepuk sebelah tangan. Second lead itu biasanya sosok yang sempurna dalam segala hal namun mengalami nestapa dalam masalah cintanya (pasti banget!). Makanya dalam drama ini juga Yong Hwa jadi type pria idaman namun tidak berakhir dengan begitu bahagia. Yang penting, Senyum nya maaaak!! Meleleh langsung! (Gue langsung inget Park Jun Se di Brilliant Legacy, posisi nya sama persis).

Komentar: Pesan moral nya banyak. Tidak hanya menceritakan soal cinta, tapi juga cita - cita. Drama Korea pertama yang gue lihat 'popo' nya cuma sekali dan itu krik krik. Nggak ada tokoh antagonis yang membabi buta disini. Semua netral. Egois mereka keluar karena mereka punya ambisi yang harus digapai oleh masing - masing karakter. Sayangnya, entah mengapa gue nggak mendapatkan chemistry antara Yoon Eun Hye dan Lee Dong Gun, enggak juga Yoon Eun Hye dan Jung Yong Hwa. MALAH, gue selalu seneng setiap adegannya Jung Yong Hwa dan Han Chae Ah. Pertama kalinya gue suka couple yang bukan jadi sorotan utama nya. Berharap ending nya Se Joo sama Yoo Kyung tapi kalau main couple nya aja nggak jadi, masa ia second couple nya jadi hahaha.. Yoo Kyung yang gue kira dapet peran antagonis malah sangat baik hati. Dia sabar banget ngadepin Se Joo. Udah gitu Yoo Kyung sebenarnya hidup dalam kesulitan yang lebih parah daripada Mi Rae, takdir baik yang seharusnya mendatangainya malah direbut karena Na Mi Rae 2043 merebut Se Joo. aaaah sukaaaa sama couple ini :)


Rating : 7.5 dari 10

You Might Also Like

0 komentar

Comment