Watt Coffee

October 03, 2015

Jadi ceritanya, semenjak gue pindah ke ibukota, gue udah sering browsing sana - sini nyari tempat nongkrong asik buat sekedar duduk - duduk cantik. Tujuannya sih sepele, biar rada kekinian, selagi gue di Ibukota gitu.. Setengah tahun lalu gue pindah ke Senen, Jakarta Pusat, nggak sengaja pas gue check in path, ada sebuah nama coffee shop menyerobok mata gue. Namanya Watt Coffee. Cukup lama udah ada niatan buat dateng kesini tapi apa daya McD Salemba dan Dunkin Donuts Gramedia Matraman masih membabi buta di otak gue.

Jadilah waktu itu tiga jomblo kece gabuang Senen - Percetakan Negara yang terdiri dari gue, Ismi dan Ka Baskoro mutusin buat malmingan disini biar nggak nestapa - nestapa amat sebagai jomblo. Nyebelinnya, Ka Bas malah cukur rambut dan itu lama bener udah kayak ngantri BPJS -_- Akhirnya kembali dengan formasi awal, just Ismi and Me. *again and again

Lokasi nya di Kwitang Raya no 14, Jakarta Pusat
Kwitang?
Ya, terkenalnya emang sebagai lokasi lapak buku klasik yang sekarang udah digusur. Tempat teronggoknya dua Toko Gunung Agung tua yang sering gue jamahi sekedar iseng nyari buku.

Kalau dari arah Cempaka Putih (arah gue) agak ribet, mesti muter dulu ke arah RSPAD karena disimpangan Atrium nggak bisa langsung lurus, waktu itu gue ke Salemba dulu jemput Ismi dan kalau dari arah situ tinggal belok kiri di simpangan Atrium. Kalau dari arah Tugu Tani tinggal lurus. Pokoknya posisinya hampir  mepet sama simpangan Atrium lah. Lokasinya emang agak menjorok ke dalem, plang nya juga nggak gitu gede, kalah gede sama plang kantor pemasaran apartment yang agaknya mau di bangun di Kwitang. Pokoknya cari aja deh itu kantor pemasaran, agak menjorok darisitu bakal keliatan bangunan putih lucuk dan itulah tempatnya.

Pas banget gue dateng kesana agak maleman. Jadi lampu - lampu nya mulai bikin suasana romantis nya mencuat - cuat *sayangnya gue jomblo


Tempatnya cozy and comfy banget. Nuansanya modern - industrial gitu. Recomended untuk para kalian yang nyari tempat ngobrol asik. Tempatnya ini nggak begitu gede, nggak kayak di bayangan gue. Tapi bener - bener nyaman karena nggak terlalu ramai dan nggak hiruk pikuk layaknya coffee shop kekinian. Pas gue kesana, cuma ada gue - Ismi, dua mbak - mbak yang kayaknya udah ngerem disitu dari berjam - jam lalu, segenk dua mas dan dua mbak yang agaknya juga udah manteng disitu jadi berjam - jam lalu. Dan satu cowok, sebut saja oppa ganteng yang duduk menyendiri menghadap jendela sambil sibuk berkutat dengan papper nya.

Yang bikin betah adalah, coffee shop ini kayaknya memang dibuat untuk ngobrol cantik. Jadi nggak perlu sangsi untuk berdiam lama - lama walau hanya sekedar mesen secangkir kopi.


Kopinya. Gue pesen hot cappuccino seperti biasa dan Ismi pesen hot machiato. Nggak usah takut milih kopi, karena kata Ismi (waktu itu dia yang mesenin soalnya), mas - mas barista nya itu ngerti kode banget. Kita masang muka bingung dikit dengan baik hati dia langsung ngasih kita rekomendasi pilihan kopi. Udah gitu barista nya ramah - ramah dan ganteng. 

Oh ya, waktu itu gue salah ngambil pesenan gitu (gatau gue salah ambil atau mas nya salah bikin). Dia bilang es cappuccino dan gue ambil tuh kopi, padahal gue mesennya hot tanpa gue sadar. Setelah itu barulah pesenan hot cappuccino gue di panggil dan barulah gue sama ismi inget kalau yang gue pesen itu hot bukan cold. Gue dan Ismi dengan bodohnya lupa apa yang barusan gue pesen.

Entahlah cappuccino dingin yang gue ambil itu milik siapa, tapi dengan baik hati mas - mas itu ngasih gue hot cappuccino yang gue pesen dan ngambil lagi cappuccino dingin salah ambil tadi tanpa memusingkan itu cappuccino dingin udah gue acak - acak dan nggak berbentuk. Dia sama sekali nggak minta gue bayar. *Standing applause!!


Bikin betah tempatnya.
Setelah cukup lama dan malam semakin larut, Oppa ganteng deket jendela itu akhirnya pergi. Andai malam itu hujan, gue dan Ismi mungkin akan baper berjamaah. Kayak biasa, gue dan Ismi sibuk ngobrol ngalor - ngidul tanpa kerasa waktu udah hampir jam sembilan.


Bakalan jadi tempat yang sering gue kunjungin. Salah dia yang bangun tempat asik deket rumah gue~ Sayangnya gue susah banget dapet sinyal disana, padahal gue pake tel***sel yang biasanya di kota antah berantahpun sinyal tak pernah padam.

You Might Also Like

0 komentar

Comment