Analis Kimia? Emang Kenapa?

July 09, 2010

           Kata orang masuk SMK itu aneh. Kayak gak ada sekolah lain aja sampe musti masuk SMK? Ya memang kenyataannya gak ada sekolah lain lagi yang mungkin saya masukin selain SMK ini.

Mungkin waktu SMP saya bisa berbangga hati kalau ada orang yang bertanya dimana sekolah saya, “SMP Negeri 7 Bogor..” Ehh gelaaaa, itu sekolah bagus amat!! Itu paling anggapannya. Tapi, bola aja berputar. Masa iya bumi diem? Mungkin saat SMP kemarin, saya bisa berbangga hati menyebut sekolah saya. sekarang?
“SMK YKPI…” HAAAHH?? APAAN? YKPI APAAN? Gitu palingan reaksi orang setelah saya menyebutkan mantra ajaib itu.
            “Kamu gak belajar bener sih?!” itu omelan mama dan papa saya tiap hari. Iya iya iya!! Saya emang gak belajar bener!! PUAS??!!
Ya gak bakal puaslah kalo masuknya SMK YKPI. Kalo dipikir-pikir… LES di NF setahun udah, gak membawakan hasil, Cuma bikin capek, ngabisin ongkos sama duit jajan. Terus ketenaran SMK YKPI itu sangatlah dibawah bayang-bayang SMA/SMK lain yang ada di Bogor. Keberadaannya bahkan mungkin gak orang tahu. Bagus? Enggak juga, bagusan SMP saya yang dululah. Empat tahun pula!!! Mending lah SMAKBO empat tahun. Ini.. YKPI……..
Capeek deh!! Sebetulnya, papa saya udah menawarkan pada saya untuk masuk SMA Negeri 2 atau SMA Negeri 6 LAGI. Biasalah, lewat pintu ‘doraemon’. Saya sih mau aja!! Mau banget malah!!! Tapi, mama saya nggak setuju berat! Dia bilang..
“Gak apa-apalah YKPI.. Ini kan proses. Kalau kamu masuk SMAN2 atau SMAN6, belum tentukan nanti kamu bakal sukses juga? Nggak menjaminkan kamu bisa masuk Universitas bagus terus dapet kerjaan bagus?”  Saya terdiam sejenak. Iya juga sih bener banget.
“Lagian juga bentar lagi lebaran. Mending ngasih uang ke orang yang gak punya. Kalau kamu lewat samping ke SMA2 atau ke SMA6, kamu tuh ngasih uang ke orang yang udah pada kaya..” saya kembali terdiam lama. Kali ini, BENER BANGETT!!
Sebetulnya yang mama saya permasalahin itu bukan uangnya. Tapi gimana caranya supaya saya belajar menerima kenyataan tanpa harus berbuat curang. Bandit dan pencuri hanya akan merasakan kebahagiaan sesaat!!!
“Lagian juga sekolah mah bisa dimana aja. Asalkan kamunya serius dan rajin..” BEEEEHHH..!! Gak bisa ngomong apa-apa lagi daah! Oke mamih!! OKEE!! Liat beberapa tahun lagi, anak mu ini akan menjadi orang sukses.. ahahahahhh.. YEEESSS!!
Kalo ditanya, nyesel gak? Nyesel lah.. Nyesel BANGET BANGET. Cuma orang gila yang bakal bilang gak nyesel udah mengabaikan TIGA KALI KESEMPATAN..!! Tapi nyesel juga gak akan merubah semuanya. Sekarang yang kita pikirin adalah, gimana caranya membuat semua yang awalnya gak saya suka ini menjadi menyenangkan.
“Nanti kalau yang lain masih pada ribet nyari kuliah, kita udah bisa kerja…” ucap seorang sahabat saya menggebu-gebu. “Dan aku ngejar banget JEPANG nya..!!” sambungnya lebih membara.
Jadi ceritanya, pemerintah Jepang itu selalu membuka peluang industri buat anak-anak YKPI setiap tahunnya. OOOOHHHH!! Jepang gituuu loooohh!! Siapa yang gak mauu.. AMIN! AMIN! AMIN BANGET!! Semoga Jepang itu jadi kenyataan. Siapa tahu saya bisa ketemu Hyde Laruku.. Akakakakkkk!!
Ehm.. saya punya sebuah niat mulia. Kita bikin sekolah yang gak terkenal ini menjadi lebih eksis daripada Dian Satro. Oke Naima?
Dan pada akhirnya, kalau ada yang bertanya…. “Heh! Sekolah dimana lo?” saya akan terseyum dan menjawabnya ringan.
“YKPI!” jawab saya mantap! Jujur aja lagi, bukan di Pluto inikan sekolahnya.
“HAH?? YKPI?? Apaan tuh??!!”
Dengan santai saya hanya akan menjawab. “Analis Kimia..”
HUAHAHAHAAAAA…!! Makan tuh SMA NEGERI..!! NYARI KERJA NGGAK CUKUP MODAL SMA NEGERI…!!!
Dan kita lihat beberapa tahun lagi. KAMU JADI APA? dan.. SAYA JADI APA?... SAYA BAKAL BUKTIIN KALAU SAYA BUKAN LOOSER..!!!
Lebih tepatnya, SAYA BISA MENJADI ORANG YANG ‘LEBIH’ DARIPADA ANAK SMA NEGERIII….!!! *ketawa setan.

You Might Also Like

0 komentar